Tentang Saya


Tentang saya

Bismillahi, selamat datang di blog kesekian saya. Blog ini adalah blog yang saya khususkan untuk serius belajar blog yang dibimbing langsung oleh coach Marita. Awalnya isi dari blog ini masih cukup beragam, mencoba memasukan apa saja yang ingin saya tulis, namun seiring berjalanannya waktu blog ini akan lebih banyak mengulas tentang Perenting.

Parenting? Benar sekali, mungkin lebih tepatnya sebuah tulisan proses belajar saya menyelami diri saya sebagai seorang saya, istri dan seorang Ibu. Selain itu, saya akan berusaha untuk mengupdate tulisan dan printable untuk anak saya khususnya dan untuk anak-anak di Indonesia secara umumnya.

Sebelumnya saya sampaikan banyak terima kasih karena sudi dan berkenan memasuki rumah baru saya yang masih di tahap renovasi, semoga lekas menjadi rumah yang nyaman untuk ditempati dan rumah dengan segala manfaatnya.

Siapa saya?

Hai perkenalkan saya Mama Ghaaziy dengan nama pena Saraah Megha. Saya berdomisili di Semarang. Saya seorang Ibu Rumah Tangga yang alahmdulillah Allah amanahkan saya untuk membangun bisnis kecil-kecilan di rumah berupa penerbitan buku @Nyala.Frasa publishing serta beberapa desain untuk toko kami Heihomegu. Rutinitas saya, dominan di rumah, dan membersamai dua buiah hati, dan memonitoring atau terkadang terjun langsung di Nyala Frasa dan Heihomegu. Selain itu, saya memiliki kesibukan belajar setiap hari, berusaha mengasah skill yang saya miliki, termasuk juga belajar dan serius di dunia blog iuni, meski terkadang harus terseok-seok, tapi bismillahi semoga Allah mampukan!

Beberapa teman saya memanggil saya dengan sebutan Ranger Pink, hal ini bisa langsung terlihat bagaimana saya sering menggunakan nuansa warna pink untuk kanal online saya, seperti Facebook, Instagram dan termasuk blog saya, blog sebelum ini juga saya tata sedemikian rupa berwarna pink. Karena warna ini sudah cukup melekat ke saya, saya putuskan untuk selalu menggunakan warna pink.

Untuk header dalam blog ini, saya menggunakan nama saya sendiri, ada kalanya terkesan agak narsis memang, tapi apalah daya, saya belum menemukan nama yang pas di hati untuk blog saya, karena hal inilah saya sampai belum mengirim tugas saya ke coach Marita. Selain itu saya memilih menggunakan nama sendiri karena saya ingin menggunakan blog ini sebagai branding saya sebagai seorang penulis.

Untuk logo, hampir di semua media sosial saya menggunakan logo ini, gambar sebuah awan putih yang tersenyum dan lagi-lagi berlatar pink. Rasanya seperti sesuai dengan nama saya, dan lagi-lagi gambar ini sudah melekat sejak lama. Sehingga siapa saja yang tidak sengaja ataupun sengaja masuk blog saya bisa langsung mengenali pemilik dari blog ini.

Niche yang saya pilih?

Akhirnya saya memutuskan untuk memilih niche dengan tema Parenting, desain dan mental health. Hal ini karena saya cukup tertarik dengan ketiga tema tersebut. Parenting, karena menjadi ibu merupakan proses yang cukup panjang bahkan hampir setiap detik berproses dan belajar,. Sehingga saya hendak menuliskannya di sini, bukan sebagai pakar namun sebagai sarana sharing dan mungkin rekam jejak pribadi, jika Allah memebri kami putra atau putri lagi. Selain parenting, saya menyukai dunia desain, sangat menyukainya. Terbilang, saya cukup perfeksionis di bidang desain, meski kemampuan saya jauh dari pro. Ketertarikan saya dengan desain menghantarkan saya untuk masuk ke dunia literasi, loh kok bisa? Sebelumnya saya hanya menyukai desain sebatas “Oh ini sepertinya lucu atau untuk kebutuhan pribadi dalam merangkum catatan-catatan.” Seiring berjalannya waktu, Allah anugrahkan saya dua buah hati, dan mendorong saya untuk membuat desain untuk mereka, salah satunya adalah desain untuk mengajari mereka, bisa jadi itulah alasannya saya membuat penerbitan buku Nyala Frasa dan Heihomegu, sebagai kendaraan saya untuk mencapai goal tersebut, dan blog ini juga akan menjadi kendaraan menuju ke sana.

Mental healt, selain parenting dan desain, saya cukup tertarik dengan pembahasan mental health, mungkin mainstream ya. Tapi nyatanya saya pernah di fase depresi saat ayah saya berpulang, bahkan sampai tulisan ini di buat saya belum benar-benar sembuh. Selain itu sejak menjadi ibu, rasanya pintu depresi itu sangat mudah sekali terketuk, hal ini membuat saya tertarik untuk belajar sampai ke tahap bagimana tazkiyatun nafs setiap harinya, supaya hati ini lebih bersih dari sebelumnya. Bukankah ini proses?

Setelah menemukan Niche, beberapa label sudah saya putuskan.

1. Home Educatiion (berisi mengenai ilmu-ilmu yang saya dapatkan di beberapa seminar atau web yang berkaitan dengan home education)
2. Melangkah Kata (berisi mengenai tulisan-tulisan saya berupa cerpen anak atau cerita lainnya)
3. Personal Story (berisi mengenai cerita sehari-hari)
4. Pojok Baca Buku (berisi review buku, layaknya seperti teman-teman lainnya, tahun ini saya ingin lebih serius untuk menantang diri saya sendiri untuk membaca buku satu pekan satu buku dan akan saya tulis di ruang ini)
5. Jalan-Jalan Keluarga (tentu saja berisi tentang review tempat ketika kami berjalan-jalan bersama)
6. Printable (berkaitan dengan desain pembelajaran anak yang akan saya bagi secara berkala secara gratis)
7. Healing (dan yang terakhir tulisan mengenai healing)

Blog ini mungkin terasa nano-nano dan mungkin tema yang saya angkat terbilang hampir sama dengan yang lainnya, tapi saya berusaha supaya blog ini menjadi tempat nyaman berbagi cerita, semoga blog ini banyak memberikan manfaatnya untuk umat.

Terima kasih sudah berkunjung.





Posting Komentar